Saturday, March 10, 2012

Jevuska Review


Top 1 Indonesian Blogger



Seperti baru kemarin saja Once jevuska (RACHMANUDDIN YAHYA),
seorang blogger tulen asal makassar mengobrak-abrik dunia internet dengan script AGC nya (Auto Generate Content). Di ikuti dengan munculnya blog-blog lain yang menggunakan script sama karya beliau yang menjadi titik puncak makin buruknya citra blogger indonesia di mata dunia (ciah,..tinggi amat ngomongnya…!).

Apa yang membuatku kagum dengan Once Jev, ..beliau bekeja sendiri, tidak suka iklan bahkan dengan lalu lintas blog yang tinggi (dulu sampai 200k lebih/hari…wow…wow…wow..) dan sangat gigih dalam belajar blogging, ..beliau sarjana kedokteran Hasanuddin University of Makassar. Beliau juga banyak menciptakan template- template blogger yang dapat sob temukan di www.bloggerstemplate.com.

Tak perlu lama, script AGCnya jevuska tersebar cepat dan kemudian muncul blog-blog AGC baru tapi dengan konten asli yang minim (jauh dari blognya pencetus AGC www.jevuska.com) bertebaran di internet. Di kotaku sendiri muncul Jombangan.com, menggunakan AGC jevuska menghasilkan lalu lintas bahkan di atas 300k per hari. Selang beberapa waktu, google mulai membersihkan blog-blog AGC dari Serp kecuali www.jevuska.com yang sampai sekarang masih aman-aman saja.

Hari ini saya tengok www.jevuska.com jumlah pengunjung terlihat berkisaran 60k/hari dengan pageview 132k. Jevuska adalah blogger paling berpengaruh di indonesia, pantas kalau jevuska.com menjadi no.1 blog terbaik Indonesia.